Penyuluhan PKTP dari Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Tabanan di Desa Kukuh Kecamatan Marga

  • 14 September 2017
  • Dibaca: 242 Pengunjung
Penyuluhan PKTP dari Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Tabanan di Desa Kukuh Kecamatan Marga
Marga – Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Yayasan Kanker Indonesia  melaksanakan penyuluhan PKTP (Penanggulangan Kanker Terpadu), melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih perduli  untuk menjaga kesehatan  dan dapat menditeksi secara dini kanker khususnya kanker  leher rahim dan kanker payudara.
 
Penyuluhan PKTP dilaksanakan  di  wantilan desa Kukuh Kecamatan Marga pada tanggal 11 September 2017  yang di hadiri oleh Bapak  Drs. I Gusti Agung Alit Adiatmika selaku Camat Marga yang dalam sambutannya mengatakan untuk menekan angka kematian karena kanker terutama kanker servik diharapkan dimulai dari diri sendiri dengan menjaga kesehatan jasmani.
 
 
Acara ini di hadiri oleh ibu – ibu PKK desa kukuh,  Siswa SMP dan Siswa SD dan puskesmas Marga 2, para peserta mendengarkan penyuluhan dengan serius dan semangat. Penyuluhan disampaikan oleh Dokter  dari dinas kesehatan dimana ditekankan agar masyarakat menjaga kesehatan dan menghindari hal – hal yang dapat memicu kanker seperti menikah pada usia muda, berganti – ganti pasangan, perokok aktif , perokok pasif.
  • 14 September 2017
  • Dibaca: 242 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita